7 Kreasi Kuliner Berbahan Dasar Mi Instan

254
0
7 Kreasi Kuliner Berbahan Dasar Mi Instan

Sudah bukan rahasia lagi kalau mi instan jadi selera sejuta umat di seluruh dunia. Harganya yang murah, cara masak yang praktis, penyimpanan yang praktis, serta rasa yang nikmat jadi alasan utama mengapa kita menyukainya. Ternyata selain diolah dan disajikan dengan cara biasa, terdapat banyak kreasi lezat dari mi instan. Yuk coba 7 olahan seru dari bahan dasar mi instan berikut!


1. Burger

Burger dengan mi sebagai pengganti roti sempat populer di Amerika. Bermula saat Kenzo Shimamoto menjajakan Ramen Burger di festival jajanan Smorgasburg di New York. Coba gunakan mi instan favorit lengkap dengan bumbunya untuk membuat burger ‘bun’ ini. Pasti rasanya lebih mantap!

Burger
foto: akato.id

2. Okonomiyaki

Sajian pizza ala Jepang ini sudah tidak asing lagi bagi lidah warga perkotaan di Indonesia. Tapi, tak banyak yang tahu kalau ada jenis okonomiyaki yang menggunakan mi sebagai bahan utamanya. Jenis ini adalah gaya daerah Hiroshima dan kota-kota di wilayah Kansai, Jepang. Buat okonomiyaki dengan cita rasa mi instan andalan. Tambahkan sayuran serta daging kesukaan, masak bersama telur. Lalu, tambahkan saus okonomiyaki, mayones, dan katsuobushi. Yum!

Okonomiyaki
foto: food.detik.com

3. Pizza

Jadikan mi instan sebagai pengganti adonan roti dalam pizza. Beri topping kesukaan dan keju mozzarella. Lebih praktis menggunakan saus spaggheti siap pakai sebagai saus untuk olesan.

Pizza
foto: mrfood.com

4. Burrito

Tak mau repot membawa kotak makan untuk bekal? Gulung saja mi instan Anda di dalam tortilla. Tambahkan sayuran, tomat, bahkan saus sambal kesukaan. Praktis. Setelah selesai makan, tinggal buang bungkus aluminiumnya.

Burrito
foto: facebook/Komodo

5. Donat

Berkat festival Smorgasburg, nama camilan Spaghetti Donut melambung. Bisa saja kan spaghetti ini kita substitusi menjadi mi instan? Tambahkan kornet, atau keju, atau bahan apapun yang cocok dengan selera Anda. Cetak menjadi bentuk donut, lalu panggang. Saat ini pun sedang tren donut mi instan yang dibalur dengan tepung roti lalu digoreng. Renyah dan lembut di mulut.

Donat
foto: @dewiemodesto

6. Roti Isi

Dunia baking Jepang sangat kreatif menggabungkan antara makanan manis dan asin. Selain Melon Pan (roti melon) yang menjadi ciri khas, para pembuat roti di sana juga membuat roti yang diisi dengan yakisoba. Roti jenis ini kerap disebut Yakisoba Pan. Coba isi roti Anda dengan mi instan. Pilih mi instan dengan bumbu pedas agar lebih seru.

Roti Isi
foto: tarasmulticulturaltable.com

7. Cake

Bosan merayakan ulang tahun dengan kue? Coba ‘kue’ yang satu ini. Terbuat dari mi goreng instan yang dibentuk layaknya cake 2 tingkat. Dijamin, ‘kue’ ini bakal ludes dalam sekejap.

Cake
foto: majalahkartini.co.id

Demikian 7 Kreasi Kuliner Berbahan Dasar Mi Instan yang dapat Anda coba nikmati sebagai pecinta mi instan. Semoga bermanfaat 🙂

Sumber: femina.co.id



-