Indonesia Tampilkan Wedang Jahe dan Kue Bolu di Foodexpo Denmark

Indonesia Tampilkan Wedang Jahe dan Kue Bolu di Foodexpo Denmark

0 By Katalog Kuliner
katalogkuliner Indonesia Tampilkan Wedang Jahe dan Kue Bolu di Foodexpo Denmark

Foto: KBRI Kopenhagen

Produk makanan dan minuman Indonesia ramaikan Foodexpo di Herning, Denmark. Publik Skandinavia nampak antusias mencicip kue bolu, minuman cokelat, hingga wedang jahe.

Sejak hari pertama pameran (06/03), ratusan pengunjung silih berganti menghampiri stand Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kopenhagen. Mereka tertarik mencoba berbagai produk khas Indonesia, seperti wedang jahe, minuman cokelat, keripik kentang, kue bolu, dan seafood beku.

Sebanyak 5 pengusaha asal Indonesia dan 1 importir Denmark menjadi partisipan dalam pameran yang diselenggarakan dua tahun sekali tersebut.

Mereka antara lain produsen minuman jahe instan Singabera, minuman cokelat Khiyara, produk keripik dan makanan siap saji Dapur Salaki, tepung cake mix Pondan, eksportir frozen seafood Fresh On Time, dan importir kacang mede premium dari Indonesia dengan merek Kraghs.

“Selain memperkenalkan citarasa Indonesia, pameran ini turut memperluas peluang diplomasi ekonomi Indonesia dengan produk kuliner sebagai salah satu produk unggulan ekonomi kreatif kita,” ujar Magdalena Frederika Wowor Tompodung, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kopenhagen, seperti dikutip dari rilis yang diterima detikFood (07/03).

Foodexpo ini jadi ajang terbesar pertemuan pembeli dan pengambil keputusan industri kuliner serta perhotelan di Skandinavia dengan para produsen dan penyedia jasa.

Tahun ini pameran diikuti oleh 400 eksibitor dari 29 negara, dan resmi dibuka oleh Menteri Lingkungan dan Pangan Denmark Esben Lunde Larsen. Hingga hari terakhir pameran pada 8 Maret 2016, sebanyak 25.000 pengunjung ditargetkan menghadiri Foodexpo 2016.

Sumber berita: food.detik.com