Benarkah Air Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Air Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan?

0 By Katalog Kuliner

Benarkah Air Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan?

Air panas dengan irisan lemon, atau air panas itu sendiri, tidak dapat membuat berat badan Anda turun.


 

Anda mungkin sering mendengar atau membaca artikel yang mengatakan bahwa air lemon, dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa artis papan atas, misalnya Gweyneth Paltrow, juga rajin mengkonsumsi air panas dengan irisan lemon. Namun benarkah air lemon, atau air dengan irisan lemon dapat menurunkan berat badan? Simak ulasan selengkapnya, seperti yang dilansir oleh Womenshealthmag.comberikut ini.

“Air panas dengan irisan lemon, atau air panas itu sendiri, tidak dapat membuat berat badan Anda turun”, kata Alissa Rumsey, R.D., juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics. “Namun, jika minuman tersebut digunakan untuk menggantikan minuman yang kalorinya tinggi, misalnya kopi manis, atau jus buah dengan gula, dengan tujuan mengurangi asupan kalori, maka tentu dapat membantu Anda menurunkan berat badan”, tambahnya.

Minum air, dingin atau panas, tawar atau ditambah irisan lemon, juga dapat meningkatkan metabolisme Anda. “Tetapi mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, merupakan komponen penting dalam diet, karena dapat meningkatkan metabolisme Anda. Bagi Anda yang tidak suka air putih, menambahkan irisan lemon adalah solusi yang tepat, karena dapat membuat rasa air lebih enak, dan tanpa menambah asupan kalori”, jelas Rumsey.

Bukan hanya itu, minum air dengan irisan lemon juga dapat mengurangi kembung, khususnya kembung jangka panjang. Jika Anda mengalami kembung jangka panjang, ada baiknya Anda pergi berobat. Atau Anda juga bisa mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang membuat Anda sering kembung, antara lain makan terlalu cepat, minum menggunakan sedotan, minum minuman berkarbonasi, dan terlalu banyak makan garam.

Namun, Anda tidak boleh terlalu banyak minum air dengan irisan lemon jika Anda memiliki masalah dengan lambung atau pencernaan. Terlalu sering mengkonsumsi lemon hanya akan memperburuk kondisi Anda.

Nah Ladies, dari ulasan di atas, mungkin air dengan irisan lemon memang tidak dapat menurunkan berat badan Anda. Namun khasiat lainnya sangat banyak. Anda bisa mencoba mengganti kopi, jus, atau minuman manis lain yang biasa Anda minum dengan air lemon. Bukan hanya itu, lemon juga sangat bermanfaat untuk kecantikan Anda lho.

Sumber: vemale.com
Foto: thinkstockphotos.com

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0