Tips Kuliner Anak Kost

Tips Kuliner Anak Kost

0 By Katalog Kuliner
Tips Kuliner Anak Kost

                                                                                                                                                   Foto: kaskus.co.id

Anak kost zaman sekarang paling suka ‘keluyuran’ berburu kuliner yang makin beraneka ragam


Anak kost pada zaman sekarang disajikan beraneka ragam kuliner mulai dari yang lokal hingga western. Hal ini membuat anak kost begitu penasaran untuk mencoba setiap jenis masakan yang ada di daerah rantauannya.

Bagi anak kost yang memiliki budget besar maupun unlimited, hal ini mungkin bukanlah masalah yang berarti. Namun, bagi yang memiliki budget ‘pas-pasan’, tentunya sangat tidak menyenangkan. Terutama bagi mereka yang memiliki selera makan dan keinginan mencoba setiap masakan sangat tinggi.

Kami akan memberikan tips kuliner bagi anak kost yang ‘mungkin’ merasa diberi budget yang terbatas dari orang tua. Berikut Tips Kuliner Anak Kost:

  1. Sebisa mungkin bersama teman-teman akrab mencari rumah kontrakan murah. Hal ini sangat membantu karena di rumah kontrakan pada umumnya setiap penghuni memiliki kebebasan memiliki perabot rumah tangga, dalam hal ini perkakas dapur seperti kompor, gas, magic jar, dispenser hot/cold, dan lain sebagainya. Meski memiliki peralatan lengkap di dapur, biasanya anak kontrakan tetap lebih sering membeli makanan di luar karena tidak memiliki cukup waktu untuk masak sayur dan lauk yang disebabkan oleh kesibukan baik di kampus maupun luar kampus. Namun, peralatan memasak tersebut cukup membantu untuk mengurangi pengeluaran makan bulanan di antaranya membeli nasi, makan mie instan di warung, maupun membeli minuman panas/dingin.
  2. Sebisa mungkin hindari membeli makanan yang relatif mahal di awal bulan. Jangan tergoda pemberian budget dari orang tua yang masih banyak di awal bulan. Hal ini penting karena biasanya bila banyak pengeluaran untuk makan di awal bulan maka akan kesusahan bila saat pertengahan bulan diajak teman nongkrong di tempat-tempat favorit yang membutuhkan pengeluaran cukup tinggi untuk sekali nongkrong. Seperti kata pepatah, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.
  3. Bila mengajak ataupun diajak teman untuk berwisata kuliner, usahakan mencari lokasi yang belum pernah didatangi tapi telah direkomendasikan oleh banyak orang. Hal ini penting untuk menambah pengalaman berkuliner agar tidak monoton saat berkumpul bersama teman-teman. Selain itu, bisa untuk membandingkan harga dan menu masakan di berbagai tempat untuk dibagikan ke orang-orang terdekat.
  4. Sebelum berpergian kuliner bersama teman-teman ke tempat yang belum pernah dikunjungi, carilah info terlebih dahulu lokasi kuliner tersebut di internet ataupun aplikasi android. Hal ini sangat membantu untuk menyesuaikan budget yang dimiliki untuk berwisata kuliner di tempat yang diinginkan.
  5. Pada akhir bulan, datangi destinasi utama pencarian makan anak kost saat gejala ‘kanker’ datang, seperti warung makan murah, warung burjo, maupun angkringan. Makan dan minum seadanya sambil berharap ‘akhir bulan’ segera berlalu.