Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah kiwi selain enak dikonsumsi karena rasanya yang sangat khas dan unik, dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan membuat kulit Anda menjadi lebih cantik.


Buah Kiwi adalah buah yang berasal dari New Zealand. Buah yang sangat enak ini ternyata mempunyai manfaat besar untuk tubuh. Buah kiwi yang rasanya asam manis baik dikonsumsi karena selain dapat memenuhi nutrisi tubuh dengan baik juga dipercaya dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cantik.

Buah kiwi memiliki dua jenis yaitu kiwi hijau dan kiwi gold. Kiwi hijau mempunyai daging berwarna hijau dan kiwi gold memiliki daging dengan warna kuning. Buah ini terlihat begitu cantik dan menarik pada bagian dalamnya karena biji-biji kecel pada bagian dalam daging membuat pola yang khas dan konsisten. Oleh karena itu, banyak restoran yang memanfaatkan irisan daging buah kiwi sebagai hiasan minuman maupun aneka kue.

Selain bentuknya yang cantik dan menarik, rasa asam manis dan kandungan air yang dimilikinya membuatnya sangat disukai banyak orang terutama anak-anak. Dipercaya oleh banyak ahli bila kandungan gizi yang dimilikinya yang akan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

A. Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Buah kiwi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan orang yang mengkonsumsinya. Seperti halnya buah lain yang mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan, buah kiwi pun demikian memiliki banyak kandungan zat yang berguna bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi buah kiwi:

  1. Memiliki Kandungan Vitamin C yang Sangat Besar.Kiwi mengandung 100 mg vitamin C dalam 100 gram beratnya. Ini lebih baik dibandingkan jeruk hanya memiliki kandungan vitamin C sebanyak 54 mg per 100 gram. Dengan kata lain, kandungan vitamin C pada sebutir kiwi sama dengan dua buah jeruk.
  2. Kaya AntioksidanKandungan polifenol, karotenoid, dan enzim-enzim lain yang terdapat dalam buah kiwi membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Mengkonsumsi buah kiwi dengan cukup dapat membuah tubuh lebih sehat dan dapat terhindar dari banyak penyakit.
  3. Mengandung Lutein dan Beta KarotenManfaat dari lutein dan beta karoten (vitamin A) adalah untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi kiwi dapat membuat fungsi penglihatan Anda dapat terpelihara dengan baik.
  4. Mengandung KaliumKalium berfungsi menjaga kesehatan jantung Anda. Oleh karena itu, kiwi dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular serta mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah.
  5. Menghilangkan Masalah PencernaanSeperti halnya beberapa buah-buahan lain, mengkonsumsi buah kiwi juga dapat membantu Anda mengatasi masalah pencernaan seperti buang air besar yang tidak teratur atau kembung.

B. Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kandungan yang dimiliki dalam buah kiwi bermanfaat untuk kecantikan. Berikut manfaat buah kiwi untuk kecantikan:

  1. Mengkonsumsi buah kiwi dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar, mengurangi kerutan pada wajah, dan lingkaran hitam pada mata yang dapat mengganggu penampilan Anda.
  2. Dapat digunakan sebagai masker yang akan membuat kulit menjadi segar dan lebih elastis.
  3. Kandungan antioksidan dalam buah kiwi dapat membuat kulit terlihat kencang dan awet muda.
  4. Buah kiwi mengandung sedikit kalori sehingga baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet.
  5. Omega-3 yang terdapat dalam buah kiwi dapat dimanfaatkan untuk bahan kosmetik.

Dengan mengetahui banyaknya Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan semoga membuat banyak masyarakat lebih mengkonsumsi buah kiwi sehingga membuat tubuh kita semua tetap sehat dan cantik.