Aceh Culinary Festival 2019

236
0

Aceh Culinary Festival 2019

Tanggal: 5-7 Juli 2019
Tempat: Taman Sulthanah Shafiatuddin, Banda Aceh
Harga tiket masuk: GRATIS!

Aceh Culinary Festival 2019

Festival tahun ke-6 ini akan diisi berbagai acara menarik seputar kuliner. Diantaranya The Food Market, pameran kuliner yang menawarkan 1000 macam variasi makanan dan minuman di 6 zona utama. Zona tersebut yaitu Zona Rumoh Makan Aceh, Aceh Food Market, Nusantara Food Market, The World Gourmet, Fusion Food, dan Food Innovation.

Berbagai kelas menarik seputar kuliner akan mengisi kegiatan Culinary Camp yang berisi 50 sesi demo masak, workshop dan diskusi mengenai kuliner. Kelas-kelas kuliner ini akan menambah pengetahuan Anda tentang kuliner Aceh mulai dari bahan baku, bumbu hingga proses memasak serta cerita di balik hidangan istimewa tersebut. Ahli kuliner mulai dari Chef, Researcher, Food Writer, Food Vlogger, Blogger, Food Photographer, Gastronomist, Food Stylist hingga Mixologist berskala lokal, nasional dan internasional akan mengisi acara tersebut.

Festival Kuliner Aceh tidak lengkap rasanya tanpa ajang khanduri. Khanduri adalah budaya makan bersama yang sangat kental di Aceh. Hampir semua siklus hidup masyarakat Aceh dirayakan dengan khanduri. Tahun ini pun, panitia telah menyiapkan berbagai khanduri yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis. Salah satunya adalah Khanduri Bu Prang, santapan khas sarapan di Aceh.

Bagi Anda para ahli masak, jangan lewatkan kompetisi memasak Koki Aceh Indonesia yang akan memperebutkan hadiah total Rp20 Juta. Sedang untuk Anda yang hobi makan, panitia telah menyiapkan arena lomba khusus untuk Anda. Sebuah kompetisi “Culinary Pageant” memperebutkan gelar Mr. & Ms. Gourmet Aceh akan digelar tahun ini. Ini adalah ajang pageant yang sangat berbeda. Peserta tidak akan melenggak-lenggok di catwalk, tapi akan ditantang adu cepat menyantap berbagai kuliner autentik Aceh.

Informasi selengkapnya:

Telp: 085360068085 (Arief Rachman)
Instagram: @acehculinaryfestival



-