Resep Membuat Kue Pie Susu Bali

2124
0
katalogkuliner Resep Membuat Kue Pie Susu Bali
Kue Pie Susu Bali (Foto: tokopedia.com)

Kue Pie Susu adalah salah satu jenis kue yang berasal dari Bali. Kue ini begitu enak di lidah sehingga banyak dijual dan dijadikan buah tangah para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk resep kali ini, kue pie ini dimasak secara sederhana menggunakan teflon. 


Bahan-bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 225 ml susu kental manis
  • 150 gram mentega
  • 4 butir telur
  • 2 sdm maizena
  • 100 ml air matang

Cara Membuat Kue Pie Susu Bali:

  1. Pertama-tama buatlah kulot kue pie susu terlebih dahulu. Campurkan terigu bersama dengan mentega, lalu aduk menggunakan tangan atau spatula. Remas dan aduk rata.
  2. Masukan satu butir telur, aduk menggunakan tangan hingga kalis atau tidak lengket.
  3. Bentuk kulit pie dan ratakan pada teflon sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Tekan-tekan pinggiran pada kulit pie dengan menggunakan garpu. Sisihkan.
  4. Setelah selesai membuat kulitnya, buat isi kue pie. Campurkan 3 butir telur dan susu, lalu aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  5. Campurkan maizena dan air. Aduk rata. Kemudian tambahkan pada adonan susu. Aduk rata.
  6. Saring adonan menggunakan kain bersih, lalu masak hingga setengah matang menjadi vla.
  7. Tuangkan isi kue pie ke teflon yang sudah dilapisi kulit. Panggang kue di atas api yang sangat kecil. Tutup teflon dan panggang hingga matang sekitar 45 – 60 menit.

Demikian Resep Membuat Kue Pie Susu Bali yang cukup mudah untuk membuatnya. Silakan dicoba di rumah dengan mengikuti panduan resep dan langkah-langkah di atas. Selamat mencoba 🙂



-