Resep Membuat Bawang Goreng Super Renyah

733
0

Tips Membuat Bawang Goreng Super RenyahBerbagai masakan Indonesia yang berkuah seperti bakso, soto, rawon, semur, dan lain sebagainya rasanya pasti belum lengkap bila tidak ada taburan bawang goreng.


Bahan-bahan:

  • Bawang merah sumenep
  • Tepung terigu dan maizena secukupnya (1:1)
  • Minyak secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Bawang Goreng Super Renyah:

  1. Kupas bawang merah, cuci sampai bersih lalu iris tipis. Irislah setipis mungkin dengan menggunakan pisau yang tajam atau bisa juga menggunakan slicer agar ukurannya ketipisannya sama.
  2. Rendam irisan bawang dengan larutan garam selama 30 menit. Tiriskan.
  3. Taburi irisan bawang dengan campuran tepung terigu dan tepung kanji dengan perbandingan yang sama. Jemur sampai kering selama kurang lebih 1-2 jam.
  4. Panaskan minyak, goreng bawang menggunakan api kecil sampai berwarna kekuningan dan tercium bau harum. Angkat lalu tiriskan sampai minyak benar-benar turun.
  5. Sebar bawang goreng di atas kertas tissue makanan atau kertas koran sehingga minyak yang masih menempel terserap maksimal.
  6. Setelah dingin, taruhlah di dalam toples yang bersih dan tertutup. Sehingga kerenyahan bawang tetap terjaga, kering, dan tahan lama.
  7. Simpanlah bawang di suhu ruang dan tidak lembab. Bawang goreng siap digunakan sewaktu-waktu bila membutuhkan.

Demikian Resep Membuat Bawang Goreng Super Renyah yang sangat mudah untuk membuatnya. Silakan dicoba di rumah dengan mengikuti panduan resep dan langkah-langkah di atas. Selamat mencoba 🙂



-