Aneka Resep Minuman Infused Water untuk Diet Sehat

2000
0
Manfaat Infused Water Segar Bagi Kesehatan
Foto: puncakbukit.net

Infused water menawarkan banyak manfaat bagi para konsumennya terutama untuk diet. Buah-buahan seperti lemon dapat menetralkan asam berlebih ketika sari buah ini sampai ke dalam pembuluh darah.


Penggunaan infused water untuk kesehatan atau polah hidup memang benar. Banyak manfaat minuman infused water yang bisa didapatkan, antara lain diet sehat yang kini sudah menjadi trending topic yang sangat ngetrend untuk mengurangi berat badan.

Hampir seluruh kalangan menyukai konsep infused water untuk diet, mulai dari wanita karir, ibu rumah tangga, hingga mahasiswa. Wajar hal ini terjadi karena selain rasanya yang enak, tampilannya yang sangat menarik dan aromanya yang manis. Infused water menawarkan banyak manfaat bagi para konsumennya terutama untuk diet.

Selain manfaat yang ditawarkan infused water, ramuan alami ini juga dapat dibuat berdasarkan kreativitas dan selera pribadi penikmatnya. Berikut cara membuat aneka infused water disertai bahan-bahan (buah) yang dibutuhkan.

 

1. Lemon

Foto: jalan2.com

Infused water dari buah lemon paling populer karena rasanya yang enak dan pembuatannya yang sangat mudah. Biasanya disebut Lemon Detox Water atau Lemon Water.

Cara membuat: Potong 3 buah lemon berwarna kuning dan masukkan ke dalam 1 liter air bersama kulitnya. Diamkan di dalam lemari es selama 4-6 jam dan infused water siap diminum. Tambahkan daun mint atau mentimun (bila suka) untuk mendapat rasa yang lebih menyegarkan.

 

 

 

2. Apel dan Kayu Manis

Foto: nyoozee.com

Infused water ini bisa dikategorikan minuman yang cukup klasik. Infused water ini juga sangat baik baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Cara membuat: Masukkan 1 buah apel yang telah dipotong dengan kulitnya bersama dengan 2 buah kayu manis ke dalam 1 liter air.

 

3. Jeruk Mandarin dan Strawberry

Foto: dewfizhafira.blogspot.com

Infused water dari dua buah ini akan memberikan vitamin c yang sangat banyak untuk menyuplai kebutuhan nutrisi harian Anda. Infused water ini juga enak diminum pada suhu hangat dan suhu dingin.

Cara membuat: Masukkan satu mangkuk jeruk mandarin dan satu buah strawberry ke dalam 1 liter air.

 

 

 

 

4. Mangga dan Jahe

Foto: www.easydetoxwater.com

Infused water dari mangga dan jahe bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan juga untuk mengurangi nyeri ringan seperti nyeri kepala dan juga nyeri saat menstruasi.

Cara membuat: Masukkan 2 buah mangga yang telah dipotong kulitnya ke dalam 1 liter air. Campurkan dengan satu jari jahe yang telah dipotong.

 

Bagaimana mudah bukan untuk membuat infused water sendiri di rumah? Minuman yang satu ini tentu menyehatkan dan memiliki manfaat bagi yang ingin diet karena infused water memang dapat digunakan sebagai sarana untuk menurunkan berat badan.

Mau tau, ternyata infused water juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya lho. Tidak percaya? Baca penjelasannya di sini: Manfaat Infused Water Segar Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan keep health! 🙂



-