5 Jenis Makanan Pembersih Usus Besar

634
0

5 Makanan Pembersih Usus Besar

Bayam dan brokoli merupakan sayuran yang dapat membersihkan usus yang berguna meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.


Banyak manfaat yang dapat kita peroleh bila memiliki usus yang bersih, antara lain: meningkatkan konsentrasi, meningkatkan sistem pencernaan, mencegah sembelit, meningkatkan energi, membantu dalam penyerapan yang lebih baik dari vitamin dan mineral, dan membantu penurunan berat badan.

Sebaliknya, ika usus tidak dapat berfungsi dengan baik, dapat menyebabkan beberapa masalah pencernaan dan penyakit lainnya, seperti sembelit dan kanker usus.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang menyehatkan dan mampu membantu proses pembersihan usus:

1. Bayam
Bayam adalah salah satu dari sayuran hijau yang berguna membersihkan usus besar dan melindungi saluran pencernaan dari berbagai penyakit. Bayam baik dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan usus yang sehat dan bebas dari racun.

2. Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran yang membantu membersihkan sistem organ tubuh, khususnya usus. Tak hanya itu, brokoli juga mampu membersihkan hati dan membantu proses pencernaan.

3. Jus buah
Jus buah bisa menjadi salah satu pilihan yang sehat untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan juga membersihkan usus besar karena memiliki kandungan zat yang kaya akan mineral, enzim, dan membersihkan garam.

4. Lemon
Lemon bisa dikatakan paling tepat digunakan untuk membersihkan sistem pencernaan. Mengonsumsi lemon baik buahnya ataupun jus lemon dapat membantu men-detoksifikasi dan membersihkan usus besar sehingga melengkapi Sistem Indeks Glikemik.

5. Biji-bijian
Roti, pasta, dan tepung kaya akan serat dari biji-bijian dapat membantu dalam proses pencernaan yang lebih baik dan memungkinkan usus besar dibersihkan secara efektif. Oleh karena itu, makanan ini sangat baik dikonsumsi setiap hari, terutama di pagi hari untuk sarapan.

<BS>



-