Food Junction Grand Pakuwon, Destinasi Kuliner Terheboh di Surabaya

77461
8
Foto: skyscrapercity.com
Foto: skyscrapercity.com

Food Junction menyediakan aneka kuliner tradisional maupun modern. Kawasan ini juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan yang akan membuat petualangan kulinermu semakin seru.


Hi guys! Buat kamu pecinta kuliner di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya, sekarang kamu tidak perlu repot mencari destinasi kuliner yang menarik untuk dijadikan tempat makan yang cozy sekaligus tempat nongkrong, hangout, dan berwisata seru bersama keluarga dan teman-temanmu sekaligus mencoba aneka fasilitas yang disediakan dan tentunya menikmati aneka makanan dan minuman lezat.

Kini, di wilayah Surabaya Barat telah dibuka destinasi kuliner seru. Tepatnya di daerah Tandes Margomulyo. Tempat wisata kuliner ini bernama Food Junction yang bertempat di Grand Pakuwon Surabaya.

katalogkuliner Food Juction 4

Food Juction 65Tempat yang memiliki area parkir sangat luas ini telah dibuka, dari tanggal 22 Januari 2016, dengan diadakan berbagai event seru, seperti Fireworks show, KulineRun, FDJ Performance, Street Dance Competition, Zumba Party hingga Festival Barongsai serta bagi-bagi cashback dan voucher makan.

Foto: tribunnews.com
Foto: tribunnews.com

Kawasan kuliner indah nan mewah ini dirancang secara khusus dengan perpaduan ruang ber AC (non smoking area) dan terbuka serta danau (lagoon pond) seluas 4.400 m2. Kawasan, yang dibuka mulai dari pukul 11.00 – 22.00 WIB, ini kelak bisa dijadikan sebagai sebuah pemandangan terbaik bagi warga di Surabaya Barat. Oleh karena itu, sebelum ke sana, jangan lupa membawa peralatan yang menunjang untuk selfie ataupun mengabadikan berbagai momen heboh dan seru yang bisa kamu dapatkan di sini.

Di Food Junction, akan ada lebih dari 100 tenant yang menyediakan aneka kuliner dalam negeri maupun mancanegara baik tradisional maupun modern. Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan yang akan menambah petualangan kulinermu makin seru dan tidak membosankan seperti destinasi kuliner lainnya yang hanya menjadi tempat nongkrong semata.

Foto: tribunnews.com
Foto: tribunnews.com

Ragam kuliner yang disediakan di sini sangat banyak dan cukup menarik pengunjung. Lebih dari 100 tenant kuliner yang siap memanjakan lidah para penikmatnya. Berbagai brand ternama hadir di sana dan beberapa telah menjadi idola sebagian orang, seperti Cwie Mie Ronggo Malang, Sio May Mang Eci Bandung, Pempek Ny Farina, Wok, Nasional Fried Chicken, Jamu Iboe, Bebek Goreng Harissa (salah satu cabangnya di MERR Jl Ir. H Soekarno Surabaya), Betutu-Baliku (masakan Bali/tidak halal), dan beberapa menu terkenal lainnya.

Untuk harga makanan dan minuman cukup terjangkau (bahkan beberapa sangat ringan di kantong) dan tentunya sangat kreatif serta menarik para pengunjung Food Junction Grand Pakuwon Surabaya. Seperti Es Sinom dan Es Cincau misalnya, yang harganya cuma Rp. 5000,- dan Rp. 7.000,-. Seporsi empek-empek juga bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar Rp. 10.000,- hingga Rp. 12.500,-.

Foto: bukanbocahbiasa.com
Foto: bukanbocahbiasa.com

Di Food Junction juga dijual beberapa makanan non halal khusus non muslim. Jadi, alangkah baiknya sebelum membeli, kita menanyakan terlebih dahulu ‘status’ makanan dan minuman tersebut pada tenant-tenant yang menjualnya.

Wahana yang disediakan di Grand Pakuwon ini cukup banyak. Ada taman lampion, kereta kelinci, bumper boat, sepeda air, safari train, minitrail, becak VW combi, merry go round, dan beberapa wahana permainan ketangkasan. Wahana permainan ini sendiri mulai dibuka pukul 17.00 WIB dan untuk mencobanya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5000,- hingga 25.000,-/wahana.

Foto: kompasiana.com
Foto: kompasiana.com

Berikut beberapa wahana permainan yang dapat kamu temui dan mencobanya:

Foto: bukanbocahbiasa.com
katalogkuliner Food Juction 10
Foto-foto wahana: bukanbocahbiasa.com

Foto-foto: cewealpukat.com

katalogkuliner Food Juction 14
Foto-foto: cewealpukat.com

Salah satu spot yang menarik perhatian para pengunjung adalah taman berisi pohon berlilit lampu. Pohon-pohon lampu dan lampion di taman Festival Of Light ini akan tampak sangat indah di malam hari.

Meskipun sejak dibukanya Food Junction ini banyak orang sangat puas dan terkesan dengan tempat dan berbagai fasilitasnya, namun masih ada yang kurang dari destinasi kuliner seru ini, yakni belum adanya sarana wifi bagi pengunjung yang ingin surfing atau ngerjain tugas, belum dibangunnya toilet umum yang memadai, dan tentunya perlu adanya mushola bagi para pengunjung yang beragama Islam. Jadi, buat kaum muslimin yang akan berwisata kuliner ke sana sebaiknya melakukan sholat dzuhur dan azhar dahulu sebelum berangkat atau mencari masjid terdekat sebelum memasuki area.

Itulah beberapa ulasan menarik tentang Food Junction yang belum lama dibuka ini. Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari lokasinya, ini sedikit petunjuknya. Apabila kamu dari arah Margomulyo/Banyurip, ambil lurus saja. Setelah ketemu dengan POM bensin Banjar Sugihan (Raya Manukan Kulon), lurus bentar dan akan terlihat gerbang Grand Pakuwon di kanan jalan. Tinggal belok ke kanan mengikuti flyover yang cukup besar, mirip seperti jalan tol.

Berikut peta petunjuk menuju kawasan Food Junction Grand Pakuwon Surabaya.

Foto: bukanbocahbiasa.com

FOOD JUNCTION GRAND PAKUWON
Grand Pakuwon Surabaya, Tandes Margomulyo, Surabaya Barat. Sekitar 32.6 km dari Bandara Juanda dan sekitar 25 km  dari Terminal Bungurasih
Buka: Pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB

IG: foodjunctiongp



-