Manfaat Minum Jus Labu Secara Teratur

742
0
Manfaat Minum Jus Labu Secara Teratur
Foto: merdeka.com

Jus labu sangat baik bagi kesehatan karena mengandung nutrisi vitamin B1. B2, B6, D, C dan beta karoten. Selain itu, terdapat juga kalium, zat besi, kalsium, tembaga dan seng.


Meminum setengah gelas jus labu setiap hari secara teratur dapat mengobati berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan antara lain:

1. Masalah pencernaan
Serat makanan dalam jus labu membantu dalam mengatur sistem pencernaan agar lancar dan juga dapat menyembuhkan sembelit.

2. Hipertensi
Jus labu mengurangi risiko tekanan darah tinggi karena kandungan pektin yang ada di dalamnya membantu dalam pengurangan kolesterol juga.

3. Sistem imun/kekebalan meningkat
Vitamin C dan mineral yang ada dalam labu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Demam
Minum jus labu akan mengurangi suhu tubuh saat demam karena jus labu merupakan agen pendingin yang paling efektif untuk menurunkan suhu tubuh.

5. Mencegah Arteriosclerosis
Jus labu bertindak sebagai pembersih alami untuk menghapus deposito arteri sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

6. Insomnia
Bila meminum jus labu selama seminggu dan ditambah setengah sendok madu dipercaya dapat menyingkirkan masalah insomnia Anda.

Selain permasalahan kesehatan di atas, jus labu juga bermanfaat sebagai penurunan berat badan, meningkatkan memori, mengurangi masalah morning sickness, mengobati skizofrenia dan solusi yang tepat untuk masalah TBC.

Semoga bermanfaat 🙂



-