Daya Tahan Beberapa Jenis Makanan Di Kulkas dan Freezeer

913
0
Foto: wikihow.com
Foto: wikihow.com

Telur merupakan salah satu jenis bahan pokok makanan yang paling sering disimpan di kulkas karena memiliki daya tahan cukup lama saat disimpan.


Banyak di antara ibu-ibu yang tidak sempat untuk berbelanja setiap hari di pasar atau swalayan. Oleh karena itu, banyak di antaranya yang biasa berbelanja bulanan atau tepatnya di awal bulan. Biasanya sekali belanja membeli stok bahan makanan yang banyak untuk disimpan di tempat-tempat tertentu termasuk kulkas/freezeer.

Kulkas atau freezeer memang dapat membuat bahan makanan bertahan lebih lama. Akan tetapi tidak berarti semua bahan makanan dapat bertahan selamanya karena setelah suatu waktu tertentu akan menyebabkan makanan menjadi rusak. Untuk itu berikut kami sajikan tabel berapa lama beberapa jenis makanan atau bahan pokok dapat disimpan di kulkas maupun freezeer.

katalogkuliner Daya Tahan Makanan

Untuk setiap jenis makanan yang dapat disimpan di kulkas sebaiknya terlebih dahulu ditaruh di dalam dalam wadah kedap udara sehingga dapat membuatnya lebih awet. Selain itu, perlu juga diperhitungkan usia ketahanan makanan (kadaluarsa) saat membelinya agar tidak ada makanan yang dibuang karena telah membusuk.



-