Manfaat dan Khasiat Air Tebu Untuk Kesehatan

860
0

Manfaat dan Khasiat Air Tebu Untuk Kesehatan

Air tebu, yang merupakan minuman dari tanaman penghasil gula ini, efektif dalam memerangi kanker payudara karena memiliki beberapa zat berkonsentrasi tinggi seperti kalsium, magnesium, kalium, besi, dan mangan di dalamnya.


Minuman air tebu sangat digemari oleh banyak orang karena memiliki rasa manis yang alami. Selain itu, air tebu memiliki beberapa manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia.

1. Bersifat menenangkan
Menurut beberapa penelitian menjelaskan bahwa jus tebu yang diencerkan mampu meringankan rasa terbakar karena infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

2. Penambah energi
Tebu mengandung elektrolit dan glukosa alami sehingga membuat minuman ini mampu untuk mengatasi dehidrasi. Sari tebu juga bagus untuk menghalau hawa panas karena kemarau panjang.

3. Memiliki ndeks glikemik rendah
Jus tebu memiliki indeks glikemik yang relatif rendah sehingga tidak menyebabkan fluktuasi signifikan dalam tingkat gula darah.

4. Membuat kulit lebih lembut
Air tebu berguna untuk mendetoksifikasi tubuh. Kandungan senyawa di dalamnya membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan sehat.

5. Melawan keriput
Air tebu dipercaya ampuh dalam mencegah penuaan dini dan keriput di usia senja.

6. Mengontrol kanker
Menurut penelitian, jus tebu cukup efektif dalam memerangi kanker payudara karena konsentrasi tinggi kalsium, magnesium, kalium, besi, dan mangan di dalamnya.

7. Melindungi hati dari infeksi
Senyawa dalam jus tebu turut membantu menjaga kadar bilirubin di bawah kontrol sehingga melindungi hati dari infeksi.

8. Menjaga kesehatan pencernaan
Air tebu dapat meringankan sembelit dan membantu menjaga kesehatan pencernaan karena kandungan kalium yang tinggi.

Minuman sari/air tebu selain dapat melegakan dahaga ternyata sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kita. Tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengkonsumsi air tebu secara rutin. Semoga bermanfaat 🙂



-