Cokelat Monggo: Cokelat Lokal Yogyakarta Cita Rasa Belgia

13099
0
Cokelat Monggo: Cokelat Lokal Yogyakarta Cita Rasa Belgia
Cokelat Monggo

Cokelat Monggo merupakan salah satu cokelat lokal paling enak di Indonesia karena bercita rasa Internasional.


Saat berwisata ke Kota Yogyakarta, pastilah tidak lengkap bila tidak membawa buah tangan saat akan kembali ke tempat asal. Yogyakarta memang kaya akan kuliner dan oleh-oleh yang menarik. Namun, terkadang kita juga merasa bosan bila membawa oleh-oleh yang itu-itu saja. Ada kalanya ingin mencoba untuk membawa oleh-oleh yang beda dan unik dari biasanya. Kira-kira apa ya oleh-oleh yang beda dan unik tapi menarik dan disukai semua orang?

Hmmm… Kalau Anda atau keluarga suka dengan cokelat, sudahkah mencoba cokelat lokal asli Indonesia tapi berkualitas Internasional? Kalau penasaran datang saja ke Yogyakarta tepatnya di Kotagede. Silakan mampir di Kedai Cokelat Monggo di Jl. Dalem KG III/ 978, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Di situ kamu bisa membeli cokelat enak untuk buah tangan unik dari Yogyakarta bernama Cokelat Monggo.

Cokelat – yang memiliki nama berasal dari Bahasa Jawa yang berarti ‘silakan’ – ini sedikit berbeda dengan cokelat lokal biasa ataupun cokelat-cokelat branded internasional lho. Cokelat ini sangat menggugah lidah karena setiap lelehan cokelat di mulut akan membuat penikmatnya merasakan sensasi kembali pada masa lalu yang berkesan. Rasa Cokelat Monggo berkualitas Internasional karena cokelat ini memang merupakan inspirasi seorang bule dari Belgia sehingga cokelat lokal ini bercita rasa Belgia.

Coklat Monggo terbuat dari premium dark chocolate hingga 69% kakao. Coklat ini diolah dari biji kakao pilihan yang didapat dari perkebunan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Bahan Coklat Monggo ada yang berasal rasa jahe dan mete. Coklat Monggo memang tidak semanis coklat biasa karena golongan coklat ini adalah dark chocholate yang cenderung pahit dan ini tidak seperti milk chocholate yang biasa dijual yang banyak mengandung susu. Sehingga Coklat Monggo sangat aman dikonsumsi bagi pelaku diet yang menginginkan kadar lemak yang rendah.

Variasi Cokelat Monggo
Beberapa Variasi Cokelat Monggo

Cokelat Monggo memiliki banyak varian cokelat yang bisa menggoda selera dan memenuhi cita rasa yang diinginkan oleh penikmat cokelat. Beberapa varian rasanya antara lain: Caramello, White Chocolate, Macademia, dan Marzipan. Selain itu ada juga Cokelat Mangga rasa Red Chili, Mangga, dan Durian.

Selain rasanya yang spesial karena berkualitas internasional, Cokelat Monggo yang mulai memanjakan penggemarnya sejak 2005 dan telah didistribusikan ke seluruh Jawa dan Bali, juga memiliki kemasan yang spesial, menarik, dan unik. Kemasan cokelat ini spesial karena kertas untuk membungkus cokelat berasal limbah kertas (kertas daur ulang) yang dijamin berkualitas baik karena bersertifikat FSC. Sedangkan dianggap menarik dan unik karena gambar pada kemasan sangat menonjolkan keragaman budaya Yogyakarta seperti wayang, becak, Candi Borobudur, dan sebagainya.

Bagi kalian penggemar cokelat sejati, jangan takut untuk membeli cokelat ini. Harga cokelat ini cukup terjangkau dan tidak akan membuat menyesal untuk membelinya karena seimbang dengan kenikmatan yang didapatkan dari rasa Cokelat Monggo. Kisaran harga cokelat yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 29.000,- sampai dengan Rp 100.000,-.

Order Cokelat Monggo
Cokelat Monggo juga dijual secara online

Jadi, kalau jalan-jalan ke Yogyakarta jangan lupa membeli Cokelat Monggo ya… Selain di Kedai Cokelat Monggo di Kotagede, kita juga dapat membelinya di Mirota Batik, Mirota Kampus, Museum Jawa Klasik Ullen Sentanu, dan beberapa konter Circle-K. Namun, kalau tidak sempat ke Yogyakarta tetapi sangat penasaran dengan rasa dan lumernya Cokelat Monggo. Jangan takut ya… Kalian tetap bisa mendapatkan dengan membeli secara online di cokelatmonggo.blogspot.com di mana menu variasi cokelat yang ditawarkan sama kok seperti yang ada di Kedai Cokelat Monggo.

Selamat mencoba cokelat ini ya gaesss! 🙂

 

KEDAI COKELAT MONGGO
Jl. Dalem KG III/ 978 RT 043 RW 010, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta 55173
Jl.Tirtodipuran No.10, Mantrijeron, Yogyakarta 55143

Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB
Harga: Rp 29.000,- – Rp 100.000,-

Website: www.chocolatemonggo.com
Twitter: @cokelatmonggo
Telepon: (0274) 7102202
Fax: (0274) 373192



-