Tips Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tak Cepat Kering dan Kuning

Tips Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tak Cepat Kering dan Kuning

Pernah mengalami hal tidak menyenangkan saat memasak nasi di rice cooker? Nasi menjadi cepat kering atau kuning? Berarti Anda melewatkan beberapa hal penting yang harus dilakukan.


Berkembangnya teknologi tentunya mempermudah kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang sangat membantu adalah rice cooker. Dengan adanya rice cooker kini memasak nasi tak perlu susah lagi, tinggal memencet tombol dan menunggu nasi matang. Namun, seringkali nasi yang dimasak di rice cooker akan cepat kering dan berubah warna jadi kuning. Well, jangan khawatir Ladies, kali ini ada tips jitu bagi Anda yang sering mengalami hal ini.

  • Yang pertama harus Anda lakukan adalah masak beras sesuai batas maksimal rice cooker. Ini untuk menghindari nasi yang terlalu lembek dan matang sehingga jadi lebih cepat basi.
  • Anda juga bisa memasak nasi dengan takaran sekali santap saja Ladies. Ini untuk membuat nasi selalu fresh dan pulen.
  • Tutup rapat rice cooker Anda. Udara yang keluar masuk dari rice cooker akan berpotensi menyebabkan nasi cepat basi.
  • Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air lemon dalam rice cooker saat memasak nasi. Air lemon ternyata mampu menambah wangi dan kadar asamnya mampu melindungi nasi dari suhu panas.
  • Setelah nasi matang segera aduk nasi agar uap air yang ada di sela-sela nasi dapat tersebar rata. Ini akan mengurangi resiko nasi jadi cepat kering.

Sumber: vemale.com
Foto: thinkstockphotos.com