Daftar Kuliner Paling Favorit Di Bandung

18465
1

Daftar Kuliner Paling Favorit Di Bandung – Kamu ada di Bandung ? Pasti tahu kan kalau Bandung tuh punya segudang spot-spot wisata menarik, tempat yang ngangenin dan yang pasti ragam kuliner yang tak ada habisnya. Nah sekarang kita coba untuk jelajah kuliner di Paris Van Java yuk! Nih kita kasih tahu sedikit dari banyaknya wisata kuliner di Bandung yang perlu kamu datengin 🙂

Jigoku Ramen

Jigoku Ramen

Jigoku Ramen menawarkan berbagai sajian khas selera Negeri Sakura dengan racikan khas Priangan. Harganya terjangkau! Bahkan slogan dari jigoku ramen adalah “Kalo bisa murah kenapa harus mahal?! Rasa bintang 5, harga kaki 5!”, dengan mie buatan sendiri dan handmade tanpa mesin serta rasa yang sangat enak. Ramen ini punya 24 pilihan toping dan 5 pilihan kuah, dan bertematik. Seperti, ramenticramen (nonton film romantis), ramentaiment (nonton DVD konser), ramenmaen (nonton film kartun), hingga scaryramen (ngeramen dalam suasan gelap dan nonton film horor).

Lokasi Jigoku Ramen ini ada di Jalan Cikutra No. 143. Kalau Wargi Bandung datang kesana dan waiting list? Sabar aja ya. Karena banyak yang suka ramen ini, sehingga Jigoku Ramen masuk kedalam daftar ramen paling hits tahun 2014 di Bandung.

Ramen Reman

Ramen Reman

Nama Reman adalah plesetan dari kata preman, untuk secara tampilan memang mie ini mirip sekali dengan mie ramen, tetapi ini adalah mie buatan sendiri dan kuah dengan resep dan citarasa sendiri. Sensasi pedas dari makan Mie Reman inilah yang bikin Wargi Bandung seperti dikeroyok preman, jadi jangan aneh kalo Wargi Bandung masuk kerumah makan ini, Wargi Bandung bakal ketemu gambar preman yang menjadi maskot rumah makan ini. Untuk level kepedasan, Wargi Bandung yang tidak suka pedas jangan khawatir, karena level kepedasan disini dimulai dari level 0 sampai level 5. Ramen reman udah ada dua cabang, yang pertama di Jl. Teuku Umar no. 6 Bandung dan kedua di Jl. Braga no. 36 Bandung.

Sumoramen

Sumoramen

Sumoramen menawarkan rasa yang nikmat dan porsinya banyak. Sumo Ramen Bar menyuguhkan kuah ramen dengan berbagai rasa, yaitu soyu, misho, kari, dan tom yam. Pilihan topingnya pun bervariasi, mulai dari ebi furai, chicken karage, chiken katsu, hingga beef. Pengunjung juga bisa menikmati suju ramen, udon, bahkan ada pula ramen dengan sentuhan cokelat. Karna harganya yang murah,sekitar Rp.5000-Rp.30.000 bikin sumoramen banyak digemari. Sumoramen bisa dijumpai ditiga cabang, yaitu di Jalan Tubagus Ismail No. 22, Jalan Ciumbuleuit No. 77, Jalan Setiabudhi No. 185, dan Jalan Burangrang No. 7.

Mie siga pisan

Mie Siga Pisan

Mie Siga pisan sebenernya adaptasi dari bungkus indomie yang lezat menggugah selera. Siga pisan adalah bahasa Sunda yang berarti ‘sangat mirip’, makanya nama dari kuliner ini mie siga pisan. Sajian utamanya terinspirasi dari bungkus mie instan yang memperlihatkan gambar mie menggugah selera dengan toping yang melimpah. Jadi kalau Wargi Bandung liat dibungkus indomie toping apapun, itu pun yang bakal kamu nikmati kalau pesen mie siga pisan. Buat yang tahun ini belum juga pernah kesini, buruan ke Tenda putih Jl. Surapati (depan Jl. Puter 200m dari Gasibu) Bandung. Mie siga pisan jadi salah satu mie paling hits tahun 2014 karna banyak yang suka dan jadi trending topic.

Warunk Upnormal

Warung Up Normal

Mie indomie-nya emang ga normal loh. Kalo biasanya kita makan mie indomie di warkop. Disini indomie bisa wargi bandung nikmati di tempat nongkrong asik yang ada AC-nya, kursi, sofa, TV LCD dan semua kenyamanan yang gak akan wargi bandung dapetin dari warkop. Tempat makan olahan indomie ini udah punya dua cabang, yang pertama di Jl. Suci no. 73 dan Jl. Cihampelas no. 74 Bandung. Saking hitsnya tempat makan olahan indomie yang jadi andalannya ini, warung up normal jadi trending topic juga loh tahun ini.

Mie Merapi

Mie Merapi

Satu lagi yang terakhir jenis mie yang booming banget tahun ini adalah mie merapi. Perpaduan mie dan rasa pedas emang pas banget, itu kenapa mie merapi disukai banyak orang. Harganya terjangkau, porsinya banyak, mienya enak, pilihan topingnya banyak jadi gak usah bingung. Kuahnya? Gak usah ditanya deh, kamu bisa pilih level kepedesannya sampai berasa lidah kamu lagi ada dilahar panas merapi. Warung makan mie yang berlokasi di Jl. Pahlawan no 24 Bandung ini punya paket pelajar jadi lebih murah.

Baso Barbel

Baso Barbel

Kalau biasanya Wargi Bandung menemukan baso itu berbentuk bola, baso milik Agung Hercules ini bentuknya barbel loh! Bukan Cuma baso aja, segala bentuk di tempat ini juga berbentuk barbel. Mulai dari mangkuk, meja, kursi, sendok, garpu, botol saus, botol kecap, tempat tissue dan property-property lain di resto bakso ini memang berbentuk barbel. Untuk kualitas rasa jangan diragukan, karna baso ini adalah yang pertama kali di dunia, karena proses pematangannya tidak direbus, sehingga nilai gizi yang ada di dalam baso tidak larut dalam air dan proteinnya tersebut tetap ada dengan cita rasa yang tinggi. Baso barbel ini bertempat di Jalan Terusan Jakarta No. 234 / Kavling 22 Puri Dago – Antapani dan Jalan Riau No. 205 Bandung.

Baso Arief

Baso Arief

Baso pada umumnya adalah campuran tepung dan daging sapi. Namun, Baso Arief menawarkan sensasi baru untuk pecinta baso. Ada baso keju, baso rica, baso jamur dan baso campur yang isinya ada baso keju, baso rica dan baso jamur. Untuk baso rica, sensasi pedas di bakso membuat sangat lezat. Sedangkan baso jamur, bukan hanya jamur yang membuat lezat karna baso jamur sangat terasa lembutnya. Sedangkan untuk baso keju, rasa keju dibaso membuat baso bertambah gurih. Bukan cuma baso rebus, disini juga menyediakan baso goreng yang tak kalah lezatnya. Untuk wargi bandung yang belum pernah mencoba Baso Arief, bisa langsung datang ke di jalan wira angun-angun No.22, Bandung.

Baso Soun

Baso Soun

Orang Bandung tempoe doloe pasti tau baso soun, karna baso soun sekarang relatif susah ditemukan. Wargi Bandung yang ingin merasakan baso soun lezat bisa langsung datang ke Jl. Veteran no 3 Bandung. Disini juga menyediakan mie ayam, side dishes, varian minuman dan es. Untuk satu porsi baso soun, Wargi Bandung bisa menikmati baso urat, soun, dan potongan tahu kotak-kotak. soal rasa kuah daging sapi baso sounnya dijamin maknyoooos, apalagi ada daging yang ikut memenuhi mangkok. Jadi ditambah nasi pun rasanya masih ok. Atau ditambah mie kriuk kriuk yang juga jadi andalan disini. Bila Wargi Bandung makan baso biasanya berdesakan karena banyak sekali yang ingin makan disini. Selain menikmati rasa baso yang lezat Wargi Bandung juga akan sangat nyaman dengan rumah tua dan ornamen kayunya.

Warung Sangrai

Warung Sangrai

Kalau kamu bosan dengan olahan ayam, bebek, dan sapi? Warung sangrai memanjakan dengan olahan daging puyuh dengan berbagai bumbu yang lezat. Beberapa varian puyuh yang ditawarkan disini adalah puyuh original, puyuh crispy, puyuh gocap (goreng kecap dan caramel), puyuh cabe garam dan yang menjadi andalan warung makan ini adalah puyuh rawit yaitu puyuh dengan bumbu rempah-rempah ditambah cabe rawit. Ada juga paket menu untuk 3-4 orang yaitu burung patumpuk yang berisikan 4 ekor puyuh yang ditumpuk setinggi 30cm. Warung Sangrai dipilih jadi olahan daging paling hits 2014, karna olahan puyuh yang unik dan lezat. Warung Sangrai bisa ditemukan di Jl. Riau No.63 Bandung.

Steak Hotel by Holycow

Holycow

Kelebihan steak hotel by holycow adalah wagyu steaknya. Wagyu sendiri berasal dari kata wa = Jepang dan gyu = sapi, adalah daging sapi super lembut dan empuk karena diambil dari sapi pilihan. Daging wagyu yang dipake di restoran yang beralamat di Jl. R.E. Martadinata No. 79A Bandung ini adalah asli daging dari Australia. Dengan cita rasa tinggi harganya pun lebih murah sehingga banyak disukai dan jadi olahan daging paling hits tahun 2014 versi infobdg. Hal lain yang jadi daya tarik disini adalah sering banyak promo. Steak hotel by Holycow juga sering disebut TKP yang merupakan singkatan dari Tempat Karnivora Pesta.

Karnivor

Karnivor

Karnivor menawarkan sensasi unik menu makanan Indonesia dan Mediterania.Sesuai namanya, resto ini sangat cocok bagi Anda penggemar makanan berbahan daging, terutama steak, dengan bahan daging kualitas terbaik namun dengan harga yang relatif terjangkau. Berlokasi di area Jalan Riau Bandung yang sejuk, kamubisa menikmati sejumlah menu unik disini, seperti Monster Steak (steak seberat 1 kilogram), Meat Tower (burger seberat 1 kilogram) dan Monster Pizza (pizza berukuran 60 cm x 40 cm). Interiornya kayu-kayu yang artistik, live music, smoking area, dan bahkan kadang bertema membuat bonus selain karna steaknya yang lezat.

Burger ramen

Burger Ramen

Ramen emang lagi happening banget di lidah masyarakat Indonesia. Salah satunya di Bandung yang juga banyak bermunculan kedai ramen. Kalo burger sih emang udah banyak jadi konsumsi masyarakat Indonesia. Tapi, burger rasa ramen atau ramen rasa burger? Apapun namanya, yang pasti burger ramen jadi salah satu makanan paling disukai.

Burger ramen adalah makanan yang diadaptasi dari burger, tapi roti burgernya diganti dengan mie yang dibentuk mirip roti. Untuk isi tengahnya daging panggang, selada, saus, mayonnaise, bisa juga ada tambahan lain seperti tomat, timun, atau jenis daging lain. Yang pasti sih untuk isi tengahnya mirip kaya burger biasa. Yang bikin beda banget emang dari roti yang diganti mie. Kamu kalo ngaku suka banget hunting kuliner, harus coba gimana enaknya ramen burger ini. Kamu bisa dapatkan burger ramen di culinary night dan CFD Dago.

Bageur, Bakpao Burger

Bakpao Burger

Perpaduan antara makanan khas China, Bakpao disatukan dengan burger. Tahun ini bakpao burger juga jadi inovasi terbaru. tekstur bakpao yang lembut dipadukan dengan isian burger khas BAGEUR yaitu 100% Sirloin Roasted Beef dan Roastede Chicken, sayuran seperti tomat, papira kuning dan hijau, bawang Bombay yang dicacah agar terciptanya rasa ‘mengigit’, kesemuanya itu dilengkapi dengan saus keju istimewa dan mayonnaise bikin nagih banget! Selain itu ‘BAGEUR’ menyajikan bakpao burger isi ice cream, dan bapao yang berwarna warni. Alamat took Bageur di Jl. Lombok No.47 ini bisa delivery order loh!

Burger Nasi

Burger Nasi

Orang Indonesia identik dengan nasi, katanya, “Kalau belum makan nasi, berarti belum makan”. Fakta lainnya, orang Indonesia menyebut aktifitas kerja sebagai upaya mencari sesuap nasi, bukan sesuap roti. Jadi buat Wargi Bandung yang suka burger tapi pengen disebut udah makan dan ngerasa kenyang, pasti pilih burger nasi. Burger nasi sendiri untuk isi sama kaya burger pada umumnya, yang bikin beda adalah pengganti roti yang diubah jadi nasi. Bukti kalau nasi adalah makanan pokok Indonesia, bikin burger nasi banyak disukain.

Picco Pasta

Picco Pasta

Picco Pasta menawarkan homemade baked pasta yang fresh setiap harinya. Suasana dari café yang beralamat di Jl. Dipati Ukur No.230 Bandung homey banget loh. Beberapa pasta recommended untuk Wargi Bandung adalah Picco’s Spicy yaitu Pasta penne, berbentuk seperti pipa panjang dengan ujung dipotong serong yang dipanggang bersama saus tuna yang rasanya pedas dan segar. Picco’s Classic , jenis pasta berbentuk spiral, perpaduan dari saus Bolognese ditambah dengan daging sapi, jagung, dan wortel menciptakan rasa gurih, pedas, manis, serta asam. Picco’s Cheesy, conchiglioni yang bentuknya menyerupai kulit kerang dan dipanggang dengan saus keju beserta irisan ayam dan tomat.

Warung pasta

Warung Pasta

Lokasinya memang bersebelahan dengan kampus ITB, tapi Warung Pasta ini ditujukan untuk semua pecinta pasta. Bukan cuma pasta yang disajikan di sini, ada juga pizza, nasi keju, sup dan aneka camilan seperti calamaru dan Calzone. Tetapi Pasta menjadi focus untuk café yang bisa ditemukan di Jl.Ganeca No. 04, Bandung. Kapasitas pengunjung di di Warung Pasta ini sekitar 130 orang dan dijamin ga desek-desekan. Apalagi design yang homey banget plus wifi bikin betah ditempat ini makanya jadi tempat makan pasta paling hits tahun 2014. Menu Pasta Panggang merupakan menu yang menjadi unggulan di Warung Pasta yang memiliki slogan Aggetivo Pasta Restorante.

Sugarush

Sugarush

Anak “hang out” Bandung pasti tau sugarush memang tempat nongkrong yang asik. Sugarush memang selalu berinovasi dengan memanjakan menu makanan yang memanjakan para pelanggan cafenya. Cronuts makanan asal Amerika Serikat ini juga ditawarkan untuk para pelanggannya dengan cita rasa khas Sugarush yang bertempat di Jl.Braga no 83 Bandung ini. Sugarush Cafe menawarkan cronuts dengan dua rasa, rasa coklat dan classic. Yang suka coklat, lelehan coklatnya sangat menggoda, begitu digigit coklatnya lumer dimulut. Untuk rasa classic, cronuts ditaburi gula cinnamon dan kacang almond.

Mom’s Bakery

Mom's Bakery

Mom’s bakery emang terkenal dengan produknya yang sehat dan homemade, bahkan beberapa dokter selalu menyarankan untuk beli produk di toko kue ini. Disini kebanyakan yang dijual dibuat dari tepung whole wheat, kacang-kacangan, sayuran, dan tanpa ragi. Cronuts buatan moms bakery juga enak, sama seperti cake dan roti lainnya yang recommended. Wargi Bandung bisa menemukan roti dan kue sehat dengan rasa yang lezat di Jalan Progo No 18 Bandung.

The Harvest

The Harvest

Siapa yang meragukan rasa cake, bread, dan cokelat dari the harvest? Pasti setiap orang yang coba cake buatan toko kue ini langsung ketagihan. The Harvest sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Di Bandung, Wargi Bandung bisa temukan di Jl. Buah Batu Raya No.262, Buah Batu dan di Dago. The Harvest pun mengeluarkan cronuts dengan cita rasa khas dengan varian cronut cokelat, cinamon, dan original.

Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia ini merupakan nasi goreng rempah pertama di Indonesia kalau tidak salah. Dengan rempah-rempah khas di seluruh Indonesia, nasi goreng ini punya cita rasa yang khas dengan aroma bumbu yang tajam menggugah selera. Bisa ngehits banget tahun ini sampe buka cabang dimana-mana karna bumbu rempahnya yang khas dan rasa pedasnya yang jadi andalan. Menu-menu andalan disini menu-menu andalan di sini ada Gengster, Yakuza, Triad, dan juga Goodfather. Nasi goreng mafia punya banyak cabang di Bandung, diantaranya di

Jl. Dipati Ukur 51, Jl. Jalaprang 24, Jl. Merdeka no. 56, Bandung, Jl. Purwakarta 28 Antapani, KrangKring Movieroom Jl. Ciliwung no. 1-3, Tjikoetra 198 Jl.Tjikoetra No. 198, Jl. Raya Jatinangor no. 149, Jl. Setiabudi no. 171B, Jl. Taman Kopo Indah I Ruko Tokan D’AZ Blok S, In & Out Eatery Jl. Wayang no. 2 (depan Radio Dahlia), Food Court Inti Laut Jl. Surya Sumantri no. 60A (depan kampus Maranatha). Nasi goreng mafia jadi salah satu nasi goreng paling hits tahun ini loh Wargi Bandung, msih belum coba? Buruan rasain kejamnya nasi goreng mafia.

Nasi goreng gentayangan

Nasi Goreng Gentayangan

Menu-menu yang di tawarkan adalah Nasi Goreng Terowongan Casablanca, Nasi Goreng Suster Ngesot, Nasi Goreng Tuyul, Nasi Goreng Kuburan, Nasi Goreng Buto Ijo, Nasi Goreng Lawang Sewu, dan sebagainya. Selain menu makanan yang unik, penyajiannya juga sangat unik. Di sini nasi goreng tidak disajikan di atas piring tapi pada wadah yang berbentuk peti mati. Lokasinya ada di jalan Ir. H Juanda 138 Bandung.

Nasi Goreng Cabe Rawit Teuku Umar

Nasi Goreng Cabe Rawit Teuku Umar

Nasi goreng cabe rawit teuku umar adalah nasi goreng yang rasanya enak banget loh. Dengan aroma bebakarnya yang unik, dilengkapi acar bawang merah dan timun dan krupuk udang besar. Lokasi tempat makan nasi goreng yang enak ini ada di Jl.Teuku Umar no.7 disekitar UNIKOM, UNPAD, dan ITB.

Seblak Oces

Seblak Oces

Makanan ini terbuat dari kerupuk aci yang udah direbus atau dikukus yang kemudian ditumis di atas wajan bersama bumbu yang dihaluskan. Seblakpun ada dua macam, ada seblak basah dan seblak kering. Seblak bisa ditemui mulai dari sekolah sampai pusat perbelanjaan. Salah satu seblak yang selalu penuh oleh pembeli adalah seblak oces. Seblak oces menjual seblak basah. Kerupuknya sendiri terdiri dari bermacam-macam kerupuk, seperti kerupuk yang keriting, yang berbentuk seperti bunga, seperti makaroni, dan bermacam-macam. Diaduk dengan berbagai bumbu, kuahnya sendiri berasa pedas, dipadu dengan baso dan juga telur. Seblak Oces bisa ditemukan di Jalan Purnawarman dekat Bandung Electronic Centre, sekitar Kampus Universitas Islam Bandung (UNISBA), Pasir Kaliki, dan jalan Dipatiukur (DU).

Ceker Midun

Ceker Midun

Kedai cekeran midun berlokasi di jl. singaperbangsa no.103 C dipatiukur bandung. Kedai ini berkonsep japanese kontemporer sunda, bernuansa merah karna kekhasan pedas dari menu kami yang pedas akan menambah hot nya rasa ketika menyantap cekeran midun. Disini menyediakan berbagai macam menu olahan ceker ayam dengan sensasi pedas yang berbeda beda,yaitu cekeran lapindo,cekeran setan merapi dan cekeran laut mati. cekeran midun mempunyai 4 varian level ceker rasa pedas yang sensasional ,mulai dari level gunung tangkuban perahu ,gunung merapi ,gunung galunggung dan yang terpedas adalah level gunung krakatau. Olahan ceker tahun ini emang lagi naik daun, dan ceker midun berhasil jadi salah satu makanan tradisional paling hits tahun ini.

Siomay Mahmud

Siomay Mahmud

Olahan siomay yang terkenal saat ini adalah siomay di baso tahu dan cuanki. Tapi, Siomay Mahmud menawarkan olahan berbeda dari siomay. Beberapa inovasi siomay yang paling laris adalam siomay ayam keju yang lengkap dengan saos keju buatan sendiri. Ada juga siomay ayam salmon, siomay daging ayam dan diatasnya terdapat toping salmin besama sambal Bangkok dan mayonnaise khas siomay Mahmud. Ada satu lagi yang laris di olahan siomay yang beralamat di Jl. Banda Bawah No. 7 Bandung (Perempatan Jl. Belitung), siomay kuah tom yun, ini adalah somay original, tofu, baso ikan, dan jamur kuping dengan kuah tom yun yang asam asin dan pedas.

Nah itulah beberapa informasi dari banyakya macam kuliner Bandung yang bisa kita dapatkan, ingat! Jika berkunjung ke Bandung jangan lupa ajak kerabat dan saudara untuk mampir ke tempat diatas dan tempat kuliner lainnya ya, salam kuliner 🙂

Sumber: infobdg.com



-

  • hai para pecinta kuliner, ke Bandung belum lengkap kalo belum nyicipin jajanan khas Bandung yaitu seblak, buat kalian yang belum sempet nyicipin seblak di kota asalnya, jangan sedih karena sekarang ada Seblak Kane Bandung, seblak instan yang enaaak banget bikin nagih dan harganya juga terjangkau loh, kalian bisa mendapatkan seblak kalian di http://www.seblakkanebdg.com awas ketagihaann 🙂